Peletakan Batu Pertama Pembangunan USB SMKN 1 Bansari

Juli 7, 2008 at 2:00 pm 12 komentar

Keinginan masyarakat Bansari Kabupaten Temanggung untuk memiliki sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) nampaknya bakal segera terwujud. Hari Minggu, 6 Juli 2008 pukul 15.00 telah dilaksanakan upacara Peletakan Batu Pertama Pembangunan USB-SMK Negeri 1 Bansari Kabupaten Temanggung. Acara peletakan batu pertama ini dilakukan oleh Bapak Surip Irianto, S.H, M.Pd, mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Temanggung yang berhalangan hadir.

Hadir dalam kesempatan tersebut, kepala kepala SMP di WIlayah Kecamatan Parakan, Bansari, Ngadirejo dan Kledung, Camat Bansari Bambang Nugroho Purnomo, S.Sos, MM berserta staf Muspika Bansari dan tokoh-tokoh masyarakat Bansari diantaranya Bapak Edy dan Prof. Dr. Mujiono Abdilah, M.A.

Dalam sambutanya Ka Dinas Pendidikan mengemukakan tentang pentingnya pendidikan kejuruan di masa sekarang sehingga pemerintah tengah berusaha menambah jumlah SMK hingga tercapai perbandingan 70% SMK dan 30% SMA. Saat ini Dinas Pendidikan sedang mengusahakan agar dana pendampingan USB-SMK Negeri 1 Bansari bisa dianggarkan pada APBD Perubahan Tahun 2008 sehingga pada tahun pelajaran 2009/2010 nanti USB-SMK Negeri 1 Bansari sudah siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Sedangkan Camat Bansari selaku wakil pemerintah daerah menyatakan kegembiraan dan kebanggaanya atas berdirinya USB-SMK Negeri 1 Bansari, mengingat Kecamatan Bansari merupakan kecamatan baru.

Sementara itu Prof. Dr. Mujiono Abdilah, M.A mewakili Tim Pendiri dan Tokoh masyarakat menyatakan bahwa USB-SMK Negeri 1 Bansari ini benar-benar merupakan kehendak masyarakat Bansari. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat Bansari dalam mendukung pembangunan USB-SMK ini. Mujiono juga menyatakan terima kasih kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat khususnya Departemen Pendidikan Nasional yang telah merealisasikan keinginan masyarakat Bansari untuk memiliki sebuah SMK di wilayahnya, serta mengucapkan selamat bekerja kepada Ketua Tim Pendiri Drs. Machfud Herman S disertai doa agar dalam melaksanakan tugasnya selalu diberikan kemudahan, keselamatan serta perlindungan dari Allah SWT.

Upacara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng tanda dimulainya pembangunan USB-SMK Negeri 1 Bansari, doa yang dibacakan oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Parakan dan diakhiri dengan peletakan batu pertama oleh Bapak Surip Irianto, S.H, M.Pd mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung.

SMK Negeri 1 Bansari rencananya akan membuka 2 (dua) Program Keahlian  yaitu Budidaya Tanaman Sayuran dan Teknik Audio Video. Pada Pembangunan tahap pertama ini akan dibangun 3 (tiga) ruang teori daan 3 (tiga) Laboratorium yaitu Laboratorium Pembibitan, Laboratorium Hama dan Penyakit serta Laboratorium Praktik Hidroponik.

Entry filed under: Berita. Tags: , , , , .

Laporan Minggu 1 Pembangunan USB SMKN 1 Bansari (14 – 20 Juli 2008)

12 Komentar Add your own

  • 1. widiyono alias wiwid  |  September 19, 2008 pukul 2:01 pm

    wah seneng dech!!!! kecamatan bansari udah makin maju aja!!! aku mantan siswa smp n bansari!!!disitu ada foto guru aku,namanya pak nardi,guru sejarah!
    pak nardi usul donk supaya di Bansari dibangun pasar supaya lebih maju!!!!
    aku mantan anak didik bapak lhoooooo!!!!

    Balas
  • 2. smkn1bansari  |  September 21, 2008 pukul 2:48 am

    Meski tak masuk dalam daftar panitia, Pak Nardi termasuk yang merintis berdirinya SMK Negeri 1 Bansari. Target berikutnya setelah berdirinya SMK memang Pasar Bansari. Trims

    Balas
  • 3. widiyono  |  September 21, 2008 pukul 4:23 am

    wah senengnya!akhirnya bansari akan dibangun pasar!aku berharap pembangunan smk n1 bansari cepat selesai!
    sehingga pembangunan pasar yang sudah direncanakan itu dapat segera terealisir!@mien!
    salam buat pak nardi
    dari mantan muridnya widiyono alias wiwid orang bumen!

    Balas
  • 4. wery  |  Maret 23, 2009 pukul 11:25 pm

    pak nardi yg kaya doraemon itu? wikikikiki…

    btw komplit bgt seh info blognya??? sampe2 alamat dimana sekolahnya dibangun aja mpe ga ada…..dibangun dimana seh??????????

    Balas
  • 5. wery  |  Maret 23, 2009 pukul 11:27 pm

    eh dicampuranom yah? dimana seh itu??

    Balas
  • 6. moko  |  Mei 14, 2009 pukul 1:29 pm

    Pengadaan tenaga pengajar katanya diambil dari daerah sekitar kok dah didrop dari pns sih.janjinya mana pak ???

    Balas
    • 7. smkn1bansari  |  Mei 20, 2009 pukul 4:34 am

      selaku ketua tim pendiri, kami tidak pernah menjajikan tenaga pengajar dari masyarakat sekitar karena saya tahu untuk jadi tenaga pengajar ada syarat yang harus terpenuhi. Saya malah tidak tahu siapa yang menjajikan hal tersebut. Kalau pekerja untuk pembangunan SMK bansari ini memang 90 persen masyarakat sekitar.

      Balas
  • 8. DHIAN ARIF F  |  Juni 6, 2009 pukul 10:30 pm

    Apakah memang benar sudah tidak menerima GTT?
    Saya ingin daftar, saya lulusan S1 pendidikan kimia UNY
    Trimakasih

    Balas
  • 9. isti  |  Juni 8, 2009 pukul 8:23 am

    Assalamualikum, semoga pembangunannya cepat selesai dan segera dinikmati menuntut ilmu di desa sendiri, bali ndeso mbangun deso(menyunting dari PDI)
    Ternyata ada fotonya Pak Sunardi Guru SMP2 Parakan(waktu itu) tetap semangat Pak!

    Balas
  • 10. widiyono alias wiwid  |  Juni 10, 2009 pukul 2:44 pm

    wah…seneng nieh smkn1 bansari udah hampir rampung…
    selamat…semoga smk n1 bansari akan meningkatkan kualitas sdm dan pendidikan dikecamatan bansari
    untuk tahun depan semoga kec.bansari di bangun sebuah rumah sakit atau setidaknya pasar tradisional.

    Balas
  • 11. erwin  |  Juni 16, 2009 pukul 3:09 am

    saya warga gentingsari juga pernah mendapatkan info dari ketua BPD desa bansari bahwa ada kesempatan buat warga sekitar terutama yang sedang studi di perguruan tinggi akan mendapatkan peluang untuk dapat menjadi tenaga di SMK N bansari!!! lahamdulillah saya sedang sedang studi di UIN Sunan Kalijaga yogyakarta, sehingga saya berharap dapat berpartisipasi pada SMK N ! Bansarai,,,tapi kalo sudah terpenuhi tenaga pengajarnya ya sudah tetapi hal tersebut membuat saya sangat kecewa!!!!
    ya saya ikut salam juga pada Pak Nardi guru Faforit saya waktu di SMP N2 Parakan

    Balas
  • 12. Linda  |  Februari 18, 2013 pukul 3:16 pm

    turut berbahagia sekaligus bangga karna di daerah sendiri sudah ada smk, saya warga jlamprang sekaligus dulu juga murid dari pak nardi sekaligus tetangga dari pak edy berharap agar apa yang telah mereka rintis bisa lebih maju dan berkembang. sekarang saya sedang menjalani semester akhir di unnes juga berharap kalau2 nanti bisa mengabdikan diri dan ilmu saya di sekolah tersebut,,, jika masih dibutuhkan tenaga pengajar hehehehehe

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Juli 2008
S S R K J S M
    Sep »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Blog Stats

  • 80,489 hits

%d blogger menyukai ini: