Pertemuan dengan Komisi D DPRD Temanggung

September 9, 2008 at 10:48 am Tinggalkan komentar

Alhamdullilah, setelah sekian lama offline hari ini badan kembali bergairah untuk menulis di blog ini. Pekerjaan mengelolapendirian SMKN 1 Bansari cukup melelahkan dan menyita waktu sehngga untuk beberapa saat blog ini terabaikan.Mudah mudahan Allah memberikan kesehatan dan bimbingan agar kami dapat rutin mengelola blog ini.

Pada hari Selasa, 19 Agustus 2008 Tim Pendiri SMK Negeri 1 Bansari beserta tokoh masyarakat Bansari dan Tim Pelaksana mengadakan audensi/pertemuan dengan Komisi D DPRD KabupatenTemanggung. Komisi D merupakan komisi yang membidangi masalah Kesejahteraan sosial dan Pendidikan. Oleh karena itu pertemuan dengan Komisi D merpakan pertemuan yang penting.

Pertemuan dibuka oleh ketua Komisi D bpk Agus Toifur, dalam pembukaanya ketua komisi mengutarakan bahwa anggaran dana pendamping untuk SMKN 1 Bansari sudah siap diluncurkan mendahului APBD Perubahan. Namun masih ada kendala teknis yaitu persyaratan administrasi dari Pemkab belum lengkap, persyaratan administrasi akan segera dilengkapi sehingga pada bulan September dana pendamping sebesar Rp. 700.000.000 akan segera cair. Pencairan dana pendamping mendahului APBD Perubahan ini dilakukan untuk mengejar waktu agar pembangunan gedung dari dana APBD bisa diselesaikan pada bulan Desember 2008.

Pertemuan dilanjutkan dengan dialog antara Tim Pendiri, Tim Pelaksana dan Tokoh Masyarakat Bansari dengan anggota Komisi D. Bpk Sudarman S.Pd, MPd anggota Tim Pendiri mengemukakan bahwa pendirian SMKN 1 Bansari benar benar merupakan keinginan masyarakat Bansari yang sudah dirintis sejak setahun yang lalu, yang dipelopori oleh Forum Peduli Pendidikan Bansari. Forum Peduli Pendidikan Bansari ini yang kemudian membidani berdirinya SMKN 1 Bansari. Bahkan pada bulan Februari 2008 Mendiknas Bambang Sudibyo telah mencanangkan dimulainya pembangunan SMKN 1 Bansari saat meremikan SMKN 1 Temerak dan SMKN 1 Jumo di SMKN 1 Tembarak

Satu hasil penting dari pertemuan tersebut adalah kesepakatan Komisi D untuk memberikan dukungan penuh terhadap SMKN 1 Bansari dan akan diusahakan dana pendamping dari tingkat pemerintah Propinsi Jawa Tengah. Dukungan tersebut juga berupa upaya untuk memasukan kebutuhan guru SMKN 1 Bansari dalam quota penerimaan CPNS Kabupaten Temanggung tahun 2008\

Tanpa terasa pertemuan yang akrab dan diwarnai gelak  tawa ini berlangsung sejak pukul 10.00 hingga pukul 13,30. Kami semua keluar dari ruang sidang komisi D gedung DPRD Temanggung dengan perasaan lega dan puas.

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Laporan Minggu 1 Pembangunan USB SMKN 1 Bansari (14 – 20 Juli 2008) Dana Pendamping APBD Batal Cair?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


September 2008
S S R K J S M
« Jul   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Blog Stats

  • 80,489 hits

%d blogger menyukai ini: