Dana Pendamping APBD Batal Cair?

September 20, 2008 at 1:25 pm Tinggalkan komentar

Ada kabar yang kurang enak terdengar dari lingkungan Pemda berkaitan dengan dana pendamping APBD Temanggung untuk SMKN 1 Bansari dan Pringsurat. Karena sudah akhir September, maka kemungkinan besar dana APBD bakal tidak bisa dicairkan. Masalahnya, karena pemanfaatan dana APBD ini harus melalui proses lelang sehingga perlu waktu minimal 4-5 bulan (kelengkapan administrasi-lelang-masa sanggah-proses pembangunan). Padahal seluruh proses ini harus selesai paling lambat 20 Desember 2008.

Sesungguhnya dana pendamping ini sudah disetujui oleh DPRD Temanggung sejak agustus 2008, DPRD sudah setuju untuk menganggarkan dana pendampinganuntuk SMKN 1 Bansari dan Pringsurat sebesar 1.4 M mendahului Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP). Namun entah kenapa prosesnya jadi berlarut larut sampai sekarang tidak jelas kelanjutanya, entah mentok dimana keberadaan dana tersebut.

Sebenarnya masih ada peluang untuk dapat mencairkan dana pendamping tersebut, yatu melalui proses swakelola seperti dana yang berasal dari APBN. Masalahnya, apakah pemerintah daerah memiliki cukup nyali untuk menggelontorkan dana ini melalui proses swakelola. Padahal untuk dana pendidikan peluang untuk swakelola cukup terbuka, apalagi waktunya sudah amat mendesak.

Sekarang semuanya kembali kepada pemerintah daerah, kita tunggu apakah pemda Temanggung benar benar punya komitmen tehadap pendidikan.

Entry filed under: Berita. Tags: , , .

Pertemuan dengan Komisi D DPRD Temanggung Update Perkembangan Pembangunan USB SMKN 1 Bansari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


September 2008
S S R K J S M
« Jul   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Blog Stats

  • 80,489 hits

%d blogger menyukai ini: