Update Perkembangan Pembangunan USB SMKN 1 Bansari

September 26, 2008 at 2:50 pm Tinggalkan komentar

Setelah sekian lama didera berbagai tugas yang berat, akhirnya datang juga kesempatan mengupdate perkembangan pelaksanaan pembangunan USB SMK Negeri 1 Bansari Temanggung.  Hari ini pelaksanaan pembangunan sudah memasuki minggu ke 10. Total perkembangan pembangunanbaru mencapai 43.65%. Lambatnya perkembangan pelaksanaan pembangunan ini disebabkan faktor sosial masyarakat Bansari yang mayoritas adalah petani tembakau. Bulan Juli – September adalah bulan sibuk bagi warga Bansari, karena bulan tersebuat adalah masa panen tembakau Temanggung. Tembakau dari Bansari merupakan salah satu jenis tembakau terbaik di Temanggung (bahkan Indonesia?). Harganyapun fantastis yakni di kisaran Rp 120.000 s,d Rp 300.000 per kg. Bisa dimaklumi kalau pada bulan Juli – September, masyarakat Bansari lebih tertarik untuk bekerja di sektor tembakau daripada sektor lain termasuk pembangunan USB SMK Negeri Bansari. Akibatnya sulit mendapatkan tenaga/tukang yang sudah terampil/terlatih. Kadang muncul juga ide untk mendatangkan tukang dari daerah lain, namun niat ini diurungkan karena dapat menimbulkan masalah baru, mengingat proses pelaksanaan pembangunan adalag swakelola dengan memanfaatkan sebesar besarnya potensi yang ada di daerah tersebut, terutama masalah tenaga kerja. Inilah yang menjadi alasan kenapa proses pembangunan berjalan dengan lambat Namun demikian target pembangunan selama 120 Ihari nsya Allah akan tercapai, mengingat bulan masa panen tembakau telah purna. Bulan Oktober nanti pembangunan telah ditukangi oleh mereka yang benar benar terampil untuk mengejar ketinggalan yang terjadi selama ini. Untul pembangunan ruang teori, pelaksanaan sudah memasuki tahap finishing, rangka atap menggunakan konstruksi baja ringan SMARTRUSS LYSIGHT. Pertimbangan pemakian kosntruksi atap baja ringan adalah:

  1. Daerah Temanggung masuk daerah rawan gempa sehingga perlu konstruksi atap dengan material yang ringan
  2. Sulitnya mencari kayu yang berkualitas dengan harga sesuai anggaran, apalagi panitia belumbanyak mengenal jenis kayu yang baik sehingga lebih memilih bahan yang sudah terstandarisasi
  3. Proses pembuatan dan pemasangan sangat cepat sehingga dapat mengejar waktu dan target

Pembangunan Laboratorium Hama dan Penyakit, Lab Hidrophonik dan Lab. Pembibitan sudah memasuki pemasangan kusen pintu dan jendela. Diharapkan sebelum libur 1 minggu untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri ( 29 Sept – 5 Oktober 2008) pemasangan batu bata sudah mencapai batas ketinggian untuk pemasangan ring atas. Demikian update pembangunan USB SMK Negeri 1 Bansari, Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin …..

Entry filed under: Berita. Tags: , , , .

Dana Pendamping APBD Batal Cair? Pembangunan Tahap 1 Selesai 100%

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


September 2008
S S R K J S M
« Jul   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Blog Stats

  • 80,489 hits

%d blogger menyukai ini: