Workshop USB SMK Lanjutan 2009

Februari 18, 2009 at 8:44 am 1 komentar

Tanggal 12 -14 Februari 2009, bertempat di BATAVIA HOTEL Jakarta Kota  diselenggarakan Workshop USB SMK Lanjutan 2009. Acara utamanya adalah evaluasi pelaksanaan USB SMK 2008.

Workshop dibuka langsung oleh Direktur PSMK Dr. Joko Sutrisno. Dalam sambutanya Direktur PSMK menjelaskan bahwa pemerintah akan terus meningkatkan akses pendidikan dan kualaitas SMK di Indonesia. Peningkatan kualitas ini dilakukan dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana agar setiap SMK memiliki standar sesuai yang ditetapkan oleh dunia usaha dan industri.

Sementara itu Kasubdit Kelembagaan Dit PSMK Drs. Martheen Katte Pattiung, M.M menjelaskan bahwa berdasarkan evaluasi yang dilaksanakan Subdit Kelembagaan Dit PSMK terhadap USB SMK Tahun 2008 ditemukan beberapa hal yang tidak sesuai dengan MoU. Martheen mengingatkan bahwa untuk USB SMK Lanjutan 2009 tidak boleh ada lagi hal hal yang tidak sesuai dengan MoU, apabila masih ada ketua Tim yang melaksanakan pembangunan USB tidak sesuai MoU, akan berhadapan dengan hukum.

Martheen juga mengingatkan bahwa untuk USB SMK tahun 2009 tidak boleh ada lagi yang menggunakan atap seng! Minimal atap menggunakan bahan yang terbuat dari aluminium spt Sakura Roof atau yang sejenisnya, yang berkualitas baik. Sedang untuk Rangka Atap,  bisa menggunakan kayu atau Baja Ringan, tapi harus yang benar benar berkualitas.

Masalah lain yang disorot adalah dana sharing dari Pemerintah Kota/Kabupaten. Beberapa Pemerintah Daerah tidak menepati janji sesuai dengan MoU antara Direktur PSMK dengan Bupati/Walikota tentang penyediaan dana pendamping (sharing). Bagi pemerintah Kabupaten/Kota yang tidak menyediakan dana sharing sesuai dengan MoU maka bantuan tahap II (lanjutan) tidak akan diproses, kecuali ada jaminan tertulis dari pemerintah kota/kabupaten yang menjelaskan kapan dan berapa besar dana pendamping USB SMK akan dianggarkan di APBD.

Dalam kesempatan tersebut, masing masing ketua Tim Pendiri harus mempertanggungjawabkan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) USB SMK Tahap I. Suasananya mirip ujian skripsei/thesis. beberapa daerah ada yang laporanya belum jadi atau belum di jilid. Dilanjutkan dengan penyusunan Rencana Penggunaan dana USB SMK Lanjutan Tahun 2009

Workshop diakhiri dengan penandatanganan MoU dan Rencana Penggunaan Dana USB SMK Tahun 2009. Akhirnya acara ini ditutup pada hari Sabtu tanggal 14 Februari 2009 pukul 10.00 WIB.

Entry filed under: Berita. Tags: , .

Pembangunan Tahap 1 Selesai 100% Desain Pamlet Sosialisasi USB SMKN 1 Bansari

1 Komentar Add your own

  • 1. Titnan  |  Februari 23, 2009 pukul 5:36 am

    Selamat Di bangunnya SMK BANSARI Sukses selalu
    semoga bermanfaat bagi masyarakat untuk kemajuan pendidikan di temanggung pada khususnya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Februari 2009
S S R K J S M
« Sep   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Blog Stats

  • 80,489 hits

%d blogger menyukai ini: